Strategi Pemasaran Siomay Beku Bakuku Palu Dalam Mempengaruhi Minat Beli Masyarakat Dalam Perspektif Ekonomi Syariah

Yul, Dewi (2019) Strategi Pemasaran Siomay Beku Bakuku Palu Dalam Mempengaruhi Minat Beli Masyarakat Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of DEWI YUL.pdf] Text
DEWI YUL.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi pemasaran Siomay Beku Bakuku Palu dalam mempengaruhi minat beli masyarakat dilakukan dengan dengan membuat produk dengan berbagai jenis seperti siomay, tahu bakso, naget, dan batagor, dan juga menetapkan harga berdasarkan harga bahan yang telah dibeli dengan berat timbangan yang dipasarkan, dan menerapkan strategi lokasi/distribusi dengan membersihkan dan mengelola adonan produk secara higenis. Adapun strategi dalam mempromosikan produk adalah secara langsung dan melalui sosial media. Adapun perspektif ekonomi syariah tentang strategi pemasaran Siomay Beku Bakuku Palu dalam mempengaruhi minat beli masyarakat yaitu dengan menerapkan 4 bentuk yang menunjang sebuah penjualan produk sesuai dengan hukum syariah yaitu: ketuhanan (rabbaniyyah) dengan menerapkan kejujuran dalam memproduksi produk, etis (akhlaqiyyah) yang menerapkan perilaku baik dan sopan terhadap konsumen, realistis (al-waqiiyyah) dimana tidak membeda-bedakan sesuatu dengan berpenampilan, dan humanistis (insaniyyah) yang dimana menerapkan pembeli adalah raja dan selalu senyum ramah kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 14 Feb 2022 01:21
Last Modified: 14 Feb 2022 01:21
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1124

Actions (login required)

View Item
View Item