Strategi Pemasaran PT. Makassar Raya Motor Cabang Palu Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Mobil Perspektif Ekonomi Syariah

Herman, M Idris (2018) Strategi Pemasaran PT. Makassar Raya Motor Cabang Palu Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Mobil Perspektif Ekonomi Syariah. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of M. IDRIS HERMAN.pdf] Text
M. IDRIS HERMAN.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini yaitu Strategi pemasaran PT. Makassar raya motor cabang Palu dalam meningkatkan jumlah penjualan mobil dengan menggunakan konsep pemasaran sahabat Daihatsu, membagi pasar sesuai dengan produk mobil yang ditawarkan dan menerapkan strategi acuan (marketing mix) yaitu strategi produk dengan menawarkan berbagai macam jenis mobil dengan kualitas dan kelebihan masing-masing, strategi harga dengan memberikan diskon dan uang muka murah angsuran ringan, strategi distribusi dengan membuka cabang dan unit di daerah lain yaitu Parigi, Poso, Ampana dan Luwuk Banggai, dan strategi promosi dengan menggunakan periklanan, data base, pameran, canvas, reverensi dan closing SPK (surat pesanan kendaraan). Dengan menggunakan strategi pemasaran ini, penjualan mobil yang dicapai oleh PT. Makassar raya motor cabang Palu meningkat pertahunnya. Dalam perspektif ekonomi syariah strategi pemasaran PT. Makassar Raya Motor cabang Palu, belum sepenuhnya sesuai dengan apa yang diajarkan dalam Islam karena di dalam strategi harga yang diterapkan terdapat dua transaksi dalam satu akad yang dimana hal tersebut dilarang dalam Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business > Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 16 Feb 2022 01:00
Last Modified: 16 Feb 2022 01:00
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item
View Item