Strategi Pengembangan UD Swalayan Alkhairaat Mart (SALmart) Dalam Meningkatkan Usaha Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam

Abduh, Muhammad (2020) Strategi Pengembangan UD Swalayan Alkhairaat Mart (SALmart) Dalam Meningkatkan Usaha Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MUHAMMAD ABDUH.pdf] Text
MUHAMMAD ABDUH.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian UD Swalayan Alkhairaat Mart dalam mengembangkan usahanya dan menjaga eksistensinya ditengah persaingan usaha sejenis yang semakin berkembang di tengah masyarakat kota Palu,maka strategi yang digunakan adalah sebagai berikut: 1.)Memiliki niat yang baik. 2.)Menjalankan usaha yang halal. 3.)Memanfaatkan lokasi yang strategis dan penataan ruang yang rapih dan bersih. 4.)Meningkatkan inovasi dan variasi barang yang dijual sesuai dengan kebutuhan pasar dengan harga terjangkau. 5.)Mengutamakan sportifitas usaha. 6.)Menggunakan teknologi terbaru untuk kegiatan operasional toko.Apabila dilihat dari perspektif Ekonomi Islam, Penerapan strategi UD SALmart dalam mengembangkan usahanya sudah sesuai dengan aturan dan prinsip Ekonomi Islam karena dalam pelaksanaannya strategi strategi tersebut terbebas dari praktik dzaliman dan keharaman.Berdasarkan hasil penelitian tersebut disarankan agar UD Swalayan Alkhairaat Mart dapat memaksimalkan promosi terhadap usahanya, karena belum ada strategi khusus yang membahas tentang strategi pemasaran kedepannya dan mengoptimalkan jumlah dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Economy & Business > Islamic Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 16 Feb 2022 02:37
Last Modified: 16 Feb 2022 02:37
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1155

Actions (login required)

View Item
View Item