Strategi Pemasaran PT. Abdi Jasa Developer Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam

Hasana, Uswatun (2020) Strategi Pemasaran PT. Abdi Jasa Developer Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of USWATUN HASANA.pdf] Text
USWATUN HASANA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian PT. Abdi Jasa Developer menggunakan strategi pemasaran marketing mix, yaitu strategi produk, dengan adanya kualitas rumah yang dibangun. Strategi harga, dengan menetapkan harga sesuai dengan tipe rumah. Strategi distribusi, lokasi perumahannya strategis. Strategi promosi lebih banyak mendapatkan dari mulut ke mulut. Apabila ditinjau dari etika bisnis Islam strategi pemasaran yang digunakan PT. Abdi Jasa Developer menggunakan prinsip prinsip etika bisnis Islam yaitu kesatuan yaitu tidak membedakan konsumen dari status sosial, ekonomi, agama dan suku. Keseimbangan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen maupun karyawan. Kehendak bebas dengan memudahkan konsumen dan bebas melakukan hal-hal ibadah. Tanggung jawab, cepat menanggapi keluhan-keluhan konsumen perumahan,. Kebenaran, kebajikan, kejujuran. Yaitu memberikan semua informasi mengenai detail barang yang dipasarkan dan ramah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business > Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 21 Feb 2022 06:18
Last Modified: 21 Feb 2022 06:18
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item
View Item