Pengaruh Pelayanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Palu)

Margawana, Margawana (2020) Pengaruh Pelayanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Palu). Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MARGAWANA NI.pdf] Text
MARGAWANA NI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

(1) Hasil uji variabel kecepatan pada nilai alfa 0,05 secara parsial tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan nasabah. Itu bermakna pula bahwa kecepatan tidak menjadi perhatian utama nasabah ketika memilih bank tempat mereka menabung atau melakukan transaksi lainnya. (2) Uji parsial terhadap variabel keamanan juga tidak signifikan. Maknanya sama dengan variabel kecepatan di atas, bahwa variabel ini tidak menjadi perhatian utama nasabah. (3) Uji parsial terhadap variabel akurasi data juga tidak signifikan. Maknanya sama dengan variabel keamanan di atas, bahwa variabel ini tidak menjadi perhatian utama nasabah. (4) Uji parsial terhadap variabel kepercayaan signifikan. Maknanya bahwa variabel kepercayaan menjadi perhatian utama bagi nasabah. (5) Secara serempak variable kepercayaan, keamanan, akurasi data dan kepercayaan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji ANOVA atau F test diperoleh Fhitung sebesar 15.694 > Ftabel 2.64 dengan nilai sig sebesar 0.000 lebih kecil dibandingkan alpha 0.05 maka H5. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variable kepercayaan (X1), keamanan (X2), akurasi data (X3) dan kepercayaan (X4) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Banking > e-Commerce
Banking > Shariah Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 08 Mar 2022 06:53
Last Modified: 08 Mar 2022 06:53
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1258

Actions (login required)

View Item
View Item