Pengaruh Promosi, Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Masyarakat Kelurahan Siranindi Di Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu

Riyadi, Yohansyah Adiputra (2020) Pengaruh Promosi, Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Masyarakat Kelurahan Siranindi Di Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of YOHANSYAH A.RIYADI.pdf] Text
YOHANSYAH A.RIYADI.pdf - Published Version

Download (9MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan hasil analisis data serta pembahasan hasil data disimpulkan bahwa promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat dengan nilai thitung < ttabel yaitu 0.253 < 1.988 dengan nilai probabilitas sebesar 0.801 lebih besar dari 0.05. Fasilitas berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat dengan nilai thitung < ttabel yaitu 0.989 < 1.988 dengan nilai probabilitas sebesar 0.325 lebih besar dari 0.05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat dengan nilai thitung > ttabel yaitu 7.535 > 1.988 dengan nilai probabilitas sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05.
Ekonomi Islam hadir memberikan manfaat baik dalam melaksanakan promosi, memberikan fasilitas dan menyediakan pelayanan yang berkualitas dengan melaksanakan prinsip-prinsip sesuai syariat Islam. Selain itu, Ekonomi Islam mengajarkan betapa penting mempersiapkan hari yang akan datang dengan selalu memberi dan menyisihkan harta yang dimiliki, karena hal tersebut merupakan sebuah kebaikan yang akan mendapat balasan dari Allah Swt. Demi mengharap ridha-Nya dan apa yang telah dijanjikan-Nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Banking > Shariah Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 14 Mar 2022 01:45
Last Modified: 14 Mar 2022 01:45
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1292

Actions (login required)

View Item
View Item