Pola Bimbingan Konseling Islam Dalam Mengembangkan Konsep Diri Siswa Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Luar Biasa Muhammadiyah Palu

Jannah, Miftahul (2018) Pola Bimbingan Konseling Islam Dalam Mengembangkan Konsep Diri Siswa Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Luar Biasa Muhammadiyah Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MIFTAHUL JANNAH.pdf] Text
MIFTAHUL JANNAH.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pelaksanaan bimbingan konseling Islam dalam mengembangkan konsep diri siswa di sekolah luar biasa (SLB) Muhammadiyah Palu menerapkan pola yaitu melalui bimbingan kelompok, bimbingan pribadi dan bimbingan belajar. Dalam memberikan bimbingan konseling kepada siswa dalam jenjang kelas yang berbeda maka berbeda pula cara bimbingannya, seperti anak tuna grahita, tuna netra dan yang utama tuna rungu pasti akan sangat berbeda karena mereka memiliki keterbatasan yang berbeda pula. Ada sebagian anak berkebutuhan khusus kategori tuna rungu dibimbing dengan cara yang halus seperti membujuk dan memuji-muji mereka agar mau melakukan apa yang kita inginkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Konseling
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab & dakwah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 15 Mar 2022 02:08
Last Modified: 15 Mar 2022 02:08
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1302

Actions (login required)

View Item
View Item