Implementasi Kode Etik Guru Dalam Proses Pembelajaran Di Madrasah Tsanawiyah Al - Istiqamah Lasoani

Wahyuni, Nining (2018) Implementasi Kode Etik Guru Dalam Proses Pembelajaran Di Madrasah Tsanawiyah Al - Istiqamah Lasoani. Masters thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of NINING WAHYUNI.pdf] Text
NINING WAHYUNI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitan menunjukan bahwa implementasi kode etik guru dalam proses pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Al- Istiqamah Lasoani, semakin membuat guru memiliki dedikasi dan profesionalitas dalam proses pendidikan dan pembelajaran. implementasi kode etik ini berupaya dapat lebih substansial dan aplikatif sehingga tujuan pendidikan secara umum di Madrasah Tsanawiyah Al- Istiqamah Lasoani dapat tercapai. Di sisi lain, sistem pendidikan madrasah dan guru merupakan faktor yang paling menentukan akan keberhasilan peserta didiknya. Oleh sebab itu, langkah- langkah dan strategi yang harus diperhatikan adalah; upaya peningkatan mutu serta profesionalitas melalui implementasi kode etik guru dalam proses pembelajaran ataupun berbagai macam kegiatan baik secara formal maupun non formal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 22 Mar 2022 01:10
Last Modified: 22 Mar 2022 02:00
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1360

Actions (login required)

View Item
View Item