Penerapan Metode Terjemah Dalam Menghapal Hadist Pada Anak Usia Dini Di TK Islam Terpadu Qurrotaa’yun Tinggede Palu

Kanu, Ratna (2022) Penerapan Metode Terjemah Dalam Menghapal Hadist Pada Anak Usia Dini Di TK Islam Terpadu Qurrotaa’yun Tinggede Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

[thumbnail of RATNA KANU - 18.pdf] Text
RATNA KANU - 18.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa : penerapan metode terjemah dalam menghafal hadits di TK IT Qurrata a‟yun palu sudah terlaksana dengan baik dan guru membacakan hadits kemudian menjelaskan terlebih dahulu maksud dari hadits tersebut dengan menceritakan sejarah dan keutamaan berkaitan dengan hadits, kemudian mulai menterjemahkannya kalimat demi kalimat. Kemudian peserta didik mengikutinya dan menghafalkannya. Adapun kendala dan solusinya, kendalanya adalah peserta didik dalam menghafal hadits yaitu pembelajaran yang dilakukan secara online dan offline, gaya belajar anak, daya ingat anak, kurangnya media yang bisa menunjang untuk menghafal, kurangnya kerja sama orang tua untuk membantu memaksimalkan menghafalnya peserta didik di rumah. Dan solusinya adalah pemberian reward, memberikan motivasi kepada peserta didik dan lebih meningkatkan kerja sama antara pendidik dan orang tua, melakukan pendekatan kepada peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 18 May 2022 06:23
Last Modified: 18 May 2022 06:23
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1473

Actions (login required)

View Item
View Item