Strategi Pembelajaran Bahasa Arab

Kasmiati, Kasmiati (2020) Strategi Pembelajaran Bahasa Arab. Rizquba, Banyumas. ISBN 978-623-7678-73-1

[thumbnail of Buku] Text (Buku)
Buku Pembelajaran Bahasa Arab.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Hasil Similarity] Text (Hasil Similarity)
Similarity_Strategi_Pembelajaran_Bahasa_Arab.pdf

Download (17MB)
[thumbnail of Peer Review] Text (Peer Review)
PeerReview_strategi pembelajaran bahasa Arab.pdf

Download (606kB)

Abstract

Substansi pembelajaran Bahasa selalu berorientasi pada tiga hal penting 1) belajar bahasa berorientasi pada pengembangan pengetahuan bahasa; (2) belajar bahasa berorientasi pada peningkatan keterampilan bahasa; dan (3) belajar bahasa berorientasi untuk mempelajari ilmu pengetahuan yang disampaikan denganbahasa (Haladay, 2004). Hal ini menegaskan bahwa belajar bahasamencakup dua aspek pentng, yaitu kompetensi dan performa. Kompetensi terkait dengan pengetahuan bahasa dan performa terkaitdengan kemampuan dalam menggunakan bahasa untuk komunikasi.
Untuk itu, pembelajaran bahasa, dalam konteks ini bahasaArab, harus berorientasikan pada ketiga aspek. Belajar bahasa Arab harus bisa membuat paham bahasa Arab, terampil berbahasa Arab, dan mampu menggunakan bahasa Arab untuk mengakses ilmu pengetahuan. Di sinilah, buku ini sangat penting keberadaannya karena menjawab persoalan pembelajaran bahasa Arab yang sering_tidak bisa menjangkau ketiga aspek itu.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Bahasa arab, strategi pembelajaran, pendidikan
Subjects: Education > Education (General)
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 28 Aug 2022 12:11
Last Modified: 13 Sep 2022 14:52
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item
View Item