Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Nimshop Palu

Aisya, Sitti and Eliza, Sarah and Fatma, Fatma and Zainuddin, Moh. Anwar (2020) Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Nimshop Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 2 (2). pp. 57-74. ISSN 2686-6633

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Nimshop Palu Sitti Aisya Sarah Eliza Fatma Fatma Moh. Anwar Zainuddin

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Nimshop Palu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Nimshop Palu yang berjumlah 75 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik aksidental sampling.Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi dan kuesioner. Kemudian teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil olahan statistik yang dibantu dengan program SPSS 16 for Windows menunjukan bahwa harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Nimshop Palu. Secara parsial Harga dengan besaran 49,5% berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Nimshop Palu, dan secara parsial promosidengan besaran 4,73%berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Nimshop Palu. Nilai koefisien determinasi R2 menunjukan bahwa variabel independen (harga dan promosi) yang diteliti mampu menjelaskan 81,1% pengaruhnya terhadap variabel dependen (keputusan pembeilan konsumen di Toko Nimshop Palu), sedangkan sisanya 18,9% yang dijelaskan oleh variabel independen yang lain yang tidak termaksud dalam penelitian ini.
12 22 2020 57 74 10.24239/jiebi.v2i2.32.57-74 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/view/32 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/32/25 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/32/25

Item Type: Article
Subjects: Social Sciences > Economic Theory
Social Sciences > Economic History and Conditions
Social Sciences > Industries. Land use. Labor
Social Sciences > Industries. Land use. Labor > Management. Industrial Management
Social Sciences > Finance
Social Sciences > Public Finance
Hukum > Sharia Economic
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email jurnaljiebi@iainpalu.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2021 06:46
Last Modified: 22 Mar 2021 06:46
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/23

Actions (login required)

View Item
View Item