Strategi Pemasaran Bank Muamalat KCP Palu Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Pada Produk Pembiayaan Multiguna ProHajj Perspektif Etika Bisnis Islam

Alnata, Aghnini (2023) Strategi Pemasaran Bank Muamalat KCP Palu Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Pada Produk Pembiayaan Multiguna ProHajj Perspektif Etika Bisnis Islam. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Alhamdulillah SKRIPSI ALNA.pdf] Text
Alhamdulillah SKRIPSI ALNA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Strategi yang digunakan pada produk pembiayaan Multiguna ProHajj di Bank Muamalat KCP Palu adalah bauran pemasaran 7P yaitu produk (product), tempat (place), promosi (promotion), harga (price), orang (people), bukti fisik (physical evidence) dan proses (proccess). Strategi pemasaran dilakukan melalui media online, website dan offline, dimana dari ketiga media ini memberikan hasil dan respon yang baik, namun masih kurang efektif dalam meningkatkan minat nasabah karena pihak bank belum melakukan promosi secara maksimal, dimana langkah ini dapat menambah peningkatan minat masyarakat untuk menjadi nasabah ProHajj. Dan kurangnya SDM marketing dalam memasarkan produk ini atau yang sejenis. Dalam perspektif etika bisnis Islam, strategi pemasaran sudah sesuai dengan kelima prinsip etika bisnis Islam yaitu prinsip kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, kebaikan, dan tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran; minat nasabah; etika bisnis islam; multiguna prohajj;
Subjects: Economy & Business
Economy & Business > Business
Economy & Business > Islamic Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 14 Aug 2023 06:44
Last Modified: 14 Aug 2023 06:44
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2444

Actions (login required)

View Item
View Item