Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik SMP Pada Materi Relasi Ditinjau dari Kategori Kecemasan

Fitria, Fitria (2023) Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik SMP Pada Materi Relasi Ditinjau dari Kategori Kecemasan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Skripsi FITRIA .pdf] Text
Skripsi FITRIA .pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik dengan kecemasan ringan, kecemasan sedang memiliki kemampuan pemahaman konsep matematika lebih baik dibandingkan siswa dengan kecemasan tinggi dan panik (kecemasan sangat berat). Peserta didik dengan kecemasan ringan memenuhi enam indikator pemahaman konsep matematika. Peserta didik yang kecemasan sedang hanya memenuhi tiga indikator yaitu mampu mengklasifikasikan objek-objek berdasarkan konsep matematika, menyajikan konsep dalam berbagai representasi, dan memberikan contoh atau kontra contoh dari konsep yang dipelajari. Peserta didik kecemasan berat hanya memenuhi dua indikator yaitu mengklasifikasikan objek-objek berdasarkan konsep matematika, dan mampu menerapkan konsep algoritma. Peserta didik yang kecemasan panik (kecemasan sangat berat) belum mampu memenuhi indikator kemampuan pemahaman konsep.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 31 Aug 2023 05:23
Last Modified: 31 Aug 2023 05:23
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2523

Actions (login required)

View Item
View Item