Strategi Bersaing Usaha Lapak Kece Dalam Meningkatkan Pendapatan Perspektif Ekonomi Islam

Sari, Sri Devita (2023) Strategi Bersaing Usaha Lapak Kece Dalam Meningkatkan Pendapatan Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI SRI DEVITA SARI 195120198.pdf] Text
SKRIPSI SRI DEVITA SARI 195120198.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lapak Kece adalah sebuah usaha aksesoris yang menggunakan strategi bersaing generik dengan fokus pada keunggulan biaya, diferensiasi, dan fokus. Mereka bekerja sama dengan supplier aksesoris murah dan tetap memperhatikan kualitas produk, serta mempromosikan produknya melalui media sosial untuk memperluas jangkauan pemasarannya. Lapak Kece juga menawarkan keunikan tersendiri pada produknya dengan menambahkan berbagai model, bentuk, dan desain aksesoris yang cocok untuk anak muda dan mengikuti trend yang sedang berkembang di pasar. Strategi bersaing yang di terapkan oleh Lapak kece sesuai dengan prinsip ekonomi Islam, yang terdiri dari Shiddiq (Kejujuran), Amanah (Tanggung jawab), Fathanah (Kreatif dan Inovatif) dan Tabligh (Komunikatif).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Economy & Business > Islamic Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 13 Dec 2023 04:31
Last Modified: 13 Dec 2023 04:31
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2583

Actions (login required)

View Item
View Item