PENERAPAN METODE LATIHAN TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS 2 MI AL-HUDA RANTAU JAYA KECAMATAN SIMPANG RAYA

YUSRI, AHMAD (2020) PENERAPAN METODE LATIHAN TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS 2 MI AL-HUDA RANTAU JAYA KECAMATAN SIMPANG RAYA. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of AHMAD YUSRI (151040034).pdf] Text
AHMAD YUSRI (151040034).pdf

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif, teknik pegumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi, teknik analisis data yang di gunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil menunjukan bahwa seorang guru memilih cara teknik tersediri dalam membawakan metode latihan terbimbing pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Selain itu, metode ini memiliki kelebihan dan kekurangan dalam pengaplikasiannya.
Dari implikasi yang di peroleh guru wali kelas diharapkan agar dapat mengembangkan kembali metode latihan terbimbing dalam pembelajaran bahasa
Indonesia. Metode yang menarik berdasarkan kebutuhan peserta didik akan dapat memotivasi belajar peserta didik itu sendiri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 22 Sep 2021 02:12
Last Modified: 26 Jan 2022 18:08
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/261

Actions (login required)

View Item
View Item