Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik MTs

Wulandari, Sri (2023) Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik MTs. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SRI WULANDARI_191220014_TADRIS MATEMATIKA.pdf] Text
SRI WULANDARI_191220014_TADRIS MATEMATIKA.pdf

Download (11MB)

Abstract

Rendahnya kemampuan literasi matematika mengakibatkan terhambatnya peserta didik dalam mengembangkan kemampuan penalaran, pemecahan masalah, berpikir kritis serta Pengembangan kemampuan kognitif dalam diri peserta didik, sehingga diperlukan penggunaan model pembalajaran yang inovatif yang dapat meningkatkan kemampuan literasi matematis peserta didik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan literasi matematis peserta didik MTs. Jenis peneltian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan quasi eksperimen. Adapun desain penelitian yaitu berbentuk (pre-tes-post-tes with control group). Dengan membangi dua kelompok kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel dalam penelitian ini peserta didik MTs Negeri 2 Kota Palu yaitu kelas VIII B sebagai kelas Ekpesrimen Dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: problem based learning(pbl) ; kemampuan literasi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 25 Sep 2023 06:35
Last Modified: 25 Sep 2023 06:35
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2623

Actions (login required)

View Item
View Item