Upaya Guru Meningkatkan Kreativitas Membaca Teks Percakapan pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Pengawu Kota Palu

Elan, Elan (2023) Upaya Guru Meningkatkan Kreativitas Membaca Teks Percakapan pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Pengawu Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI FULL ELAN (2).pdf] Text
SKRIPSI FULL ELAN (2).pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1)upaya meningkatkan kreativitas membaca teks percakapan pada pembelajaran bahasa Indonesia adalah dengan membiasakan membaca buku sebelum memulai pelajaran, menyediakan pojok baca, menggunakan metode yang bervariasi. 2)Faktor Pendukung dan Penghambat dalam meningkatkan kreativitas membaca teks percakapan, adapun faktor pendukung yang dirasakan guru dalam upaya meningkatkan kreativitas membaca teks percakapan pada pembelajaran bahasa Indonesia yaitu Penggunaan bahan ajar bergambar pada materi membaca teks percakapan, pemberian ice breaking serta pendekatan yang digunakan disesuaikan dengan pembelajaran. Adapun faktor penghambatnya yaitu kondisi lingkungan kelas yang kurang kondusif, kurangnya motivasi belajar peserta didik, metode pengajaran guru belum bervariasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:59
Last Modified: 16 Oct 2023 02:59
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2689

Actions (login required)

View Item
View Item