Implementasi Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thingking Skills) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Di SMA Negeri 4 Palu

Hidayat, Rahmat (2022) Implementasi Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thingking Skills) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Di SMA Negeri 4 Palu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of RAHMAT HIDAYAT TESIS.pdf] Text
RAHMAT HIDAYAT TESIS.pdf

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Perencanaan pembelajaran berbasis HOTS pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMAN 4 Palu disusun atas kompetensi dasar (KD), indikator pencapaian kompetensi (IPK), kata kerja yang sesuai, tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran berdasarkan model pembelajaran, Kegiatan inti berdasarkan IPK, pendekatan saintifik, 4C, penguatan karakter dan literasi, dan kegiatan refleksi baik individual ataupun kelompok. Kedua, Pelaksanaan pembelajaran berbasis HOTS Pekeri terdiri atas kegiatan pendahuluan, kegiatan inti yang meliputi 4C (Creativity, Critical Thinking, Communication, Collaboration), dan kegiatan penutup. Ketiga, Penilaian atau evaluasi pembelajaran berbasis HOTS dibuat dengan kriteria mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi, berbasis permasalahan kontekstual, dan menggunakan bentuk soal yang beragam

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:13
Last Modified: 16 Oct 2023 03:13
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2694

Actions (login required)

View Item
View Item