Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Kuota Internet Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palu

Ermawati, Ermawati and Husaini, Atika and Pakkawaru, Irham (2020) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Kuota Internet Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 2 (1). pp. 36-58. ISSN 2686-6633

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Kuota Internet Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palu Ermawati Ermawati Atika Husaini Irham Pakkawaru

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian kuota internet dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel peneilitian ini berjumlah 92 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified sampling dan proportional sampling. Variabel independen dalam penelitan ini yaitu penggunaan media sosial (X), sedangkan untuk variabel dependennya yaitu pembelian kuota Internet. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan angket (kuesioner), teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang menggunakan bentuk persamaan Y = b0 + b1X1 + b2X2+ei dengan bantuan program komputer IBM SPSS 21.0. Untuk menganalisis pengaruh variabel independen terhadap veriabel dependen digunakan uji t. Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan menggunakan SPSS Statistics 21.0 menunjukkan bahwa variabel penggunaan media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kuota internet yang dibuktikan dengan nilai Thitung 7.124 > Ttabel 1,661 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0.000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolah dan H1 diterima yang artinya bahwa variabel penggunaan media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
06 22 2020 36 58 10.24239/jiebi.v2i1.22.36-58 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/view/22 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/22/17 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/22/17

Item Type: Article
Subjects: Economy & Business
Social Sciences > Economic Theory
Social Sciences > Economic History and Conditions
Social Sciences > Industries. Land use. Labor
Economy & Business > Entrepreneurship
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email jurnaljiebi@iainpalu.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2021 07:53
Last Modified: 22 Mar 2021 07:53
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/28

Actions (login required)

View Item
View Item