Metode Keteladanan Dalam Menumbuhkan Disiplin Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Inpres 3 Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi

Hidayah, Nur (2022) Metode Keteladanan Dalam Menumbuhkan Disiplin Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Inpres 3 Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of NUR HIDAYAH_171010088_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf] Text
NUR HIDAYAH_171010088_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa di SD Inpres 3 Baluase telah menggunakan metode keteladanan dalam menumbuhkan disiplin belajar berjalan dengan cukup baik. Semua guru berusaha memberikan contoh yang baik kepada peserta didiknya. Bentuk-bentuk keteladanan terbagi menjadi dua yaitu: keteladanan yang disengaja dan keteladanan yang tidak disengaja. Adapun upaya diberikan guru yaitu: adanya peraturan kelas yang dibuat terlebih dahulu, kemudian memberi peringatan dan nasihat kepada peserta didik untuk mematuhi aturan yang telah dibuat dan kepada peserta didik yang belum disiplin dalam mematuhi aturan yang berkaitan dengan belajar maka guru memberikan hukuman dengan harapan berikan efek jera kepada peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Education (General)
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:22
Last Modified: 09 Nov 2023 04:22
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2815

Actions (login required)

View Item
View Item