Implementasi Metode Ceramah Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Peserta Didik Slow Learners Di SD Inpres 1 Lombok Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong

Rezki, Sri (2023) Implementasi Metode Ceramah Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Peserta Didik Slow Learners Di SD Inpres 1 Lombok Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of sri rezki.pdf] Text
sri rezki.pdf

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian ini ditemukan bahwasannya 1) implementasi metode ceramah pada mata pelajaran pendidikan agama islam bagi peserta didik slow learners di SD Inpres 1 Lombok, yaitu dibagi beberapa tahapan persiapan, yaitu persiapan pertama memaparkan tujuan pembelajaran, tahapan yang kedua yaitu masuk dalam materi, dan tahapan yang terakhir yaitu penutup dan ditutup dengan guru memberikan pertanyaan kepada siswa dengan tujuan sampai dimana pemahaman siswa tersebut pada materi yang telah di jelaskan. (2) hambatan hambatan guru dalam implementasi metode ceramah pada mata pelajaran pendidikan agama islam bagi peserta didik slow learners di SD Inpres 1 Lombok terbagi beberapa faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Adapun faktor internalnya yaitu terdapat pada dalam guru dan siswa tersebut. Dan faktor eksternal itu terdapat pada luar guru yaitu mencakup sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:48
Last Modified: 14 Nov 2023 03:48
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2897

Actions (login required)

View Item
View Item