Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Game Wordwall Terhadap Kemampuan Peserta Didik Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Kelas VIII MTsN 2 Kota Palu

Cahyani, Allifia Sri (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Game Wordwall Terhadap Kemampuan Peserta Didik Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Kelas VIII MTsN 2 Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Allifia_Sri_Cahyani_191020027_PBA.pdf] Text
Allifia_Sri_Cahyani_191020027_PBA.pdf

Download (8MB)

Abstract

Hasil uji homogenitas menunjukkan semua data memiliki varian yang homogen, begitu pula dengan uji normalitas menunjukkan bahwa data berdistribusi normal sehingga dilakukan uji hipotesis menggunakan Independent t test. Hasil dari uji Independent t test menunjukkan sig 2 tailed 0,486 > 0,05 maka artinya H0 diterima dan H1 ditolak yang artinya tidak ada pengaruh model pembelajaran berbasis game Wordwall terhadap kemampuan peserta didik dalam penguasaan kosakata bahasa Arab kelas VIII MTs Negeri 2 Kota Palu.
Kesimpulan yang diperoleh diharapkan agar pendidik menggunakan model pembelajaran yang tepat sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:31
Last Modified: 14 Nov 2023 04:31
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2934

Actions (login required)

View Item
View Item