Upaya Guru Dalam Meningkatkan Minat Menghafal Huruf Hijaiyah Melalui Metode Bernyanyi di TK Nur Hasanah Desa Lende Kec. Sirenja

Aprilianti, Aprilianti (2022) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Minat Menghafal Huruf Hijaiyah Melalui Metode Bernyanyi di TK Nur Hasanah Desa Lende Kec. Sirenja. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of APRILIANTI.pdf] Text
APRILIANTI.pdf

Download (17MB)

Abstract

Skripsi ini berkenanan dengan upaya guru dalam meningkatkan minat menghafal huruf hijaiyah melalui metode bernyanyi di tk nur hasanah desa lende kec.sirenja
Pendekatan penelitian yang dikunakan adalah pendekatan kualitatif
Hasil penelitian menunjukan bahwah upaya guru dalam meningkatkan minat menghafal huruf hijaiyah melalui metode bernyanyi di tk nur hasanah desa lende kec.sirenja
yaitu mengajak anak-anak bernyanyi sambil belajar dengan dibantu media papan tulis, balok yang bertuliskan huruf hijaiyah .Faktor pendudukung dan penghambat guru dalam meningkatkan minat menghafal huruf hijaiyah melalui metode bernyanyi di tk nur hasanah desa lende kec.sirenja ketidak siapan guru dalam benyanyi karena suaraangat terbatas.
Implikasi penelitian ini adalah menyarankan bagi guru metode benyanyi yang menyenagkan diharakan dapat terus dikembangkan sehingga anak didik tidak hanya sedang belajar tetapi sambil bernyanyi denga rasa senag.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Education (General)
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 04 Jun 2024 06:25
Last Modified: 04 Jun 2024 06:25
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3071

Actions (login required)

View Item
View Item