Peran Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Profesionalitas Guru Di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Tompe

Rahmah, Nurul Auliyah (2019) Peran Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Profesionalitas Guru Di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Tompe. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of NURUL AULIYAH RAHMAH.pdf] Text
NURUL AULIYAH RAHMAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa peran kepala sekolah dalam mengembangkan profesionalitas guru di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Tompe yaitu mampu menjalankan fungsi sebagai educator (pendidik), manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, dan motivator dengan baik dapat dikatakan kepala sekolah memilki kemampuan memimpin yang baik guru adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas pendidikan. Sementara hambatan yang dihadapi kepala madrasah saat ini adalah masih ditemukan kualitas guru madrasah masih rendah. Tenaga guru di madrasah saat ini dapat dikelompakan tiga kategori : (1) Guru tidak layak seperti pemberian tugas dengan porsi yang tidak wajar, memberi sanksi dan hukuman dengan cara yang kurang tepat sasaran, dan sebagainya. (2) Guru layak tetapi salah kamar misalnya seperti banyak guru mengajar tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya. (3) Layak dan cocok bidang mata pelajaran yang diajarkan. Solusi yang diambil dalam mengatasi kendala-kendala atau hambatan tersebut adalah membangun kerja sama yang baik dengan guru, staf, pemerintah dan semua pihak yang berkaitan dalam mengembangkan profesionalitas guru, memiliki daya saing yang kuat dan mempunyai kemauan untuk maju guna melihat langsung perkembanngan profesionalitas guru di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Tompe.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ainul Yaqin
Date Deposited: 01 Dec 2021 06:35
Last Modified: 01 Dec 2021 06:35
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item
View Item