Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Pada Kemahiran Membaca (القراءة مهارة) Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu

Nurhalima, A (2019) Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Pada Kemahiran Membaca (القراءة مهارة) Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of A.NURHALIMA.pdf] Text
A.NURHALIMA.pdf

Download (12MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa: Strategi pembelajaran bahasa Arab pada kemahiran membaca di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu, pembelajaran dilangsungkan dengan menggunakan jenis bacaan qira’ah jahriyyah. Langkah langkah dalam pembelajaran diantaranya; guru menyediakan bahan ajar, guru membacakan materi sebagai contoh untuk peserta didik, peserta didik secara bergantian membaca teks dengan lantang dan intonasi yang tepat, guru mengoreksi bacaan peserta didik dan mengadakan sesi tanya-jawab baik antar guru dengan peserta didik atau terhadap peserta didik dengan peserta didik lainnya. Adapun hasil yang diperoleh dari pembelajaran qira’ah jahriyyah dengan langkah-langkah tersebut, (1) Peserta didik mampu dalam melafalkan bahasa Arab dengan intonasi yang baik dan benar. (2) Peserta didik mampu membedakan intonasi pelafalan antara kalimat bernada tanya dan bernada perintah. (3) Peserta didik memiliki perbendaharaan kosa kata yang banyak dan beragam

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ainul Yaqin
Date Deposited: 08 Dec 2021 01:40
Last Modified: 08 Dec 2021 01:40
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item
View Item