Peran Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Di MTs Negeri 2 Kota Palu Masa Pandemi Covid 19

Rasyid, Abd (2020) Peran Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Di MTs Negeri 2 Kota Palu Masa Pandemi Covid 19. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Abd. Rasyid.pdf] Text
Abd. Rasyid.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran lingkungan keluarga dalam meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab peserta didik di MTs Negeri 2 Kota Palu memang sangat diperlukan. Peran keluarga (orang tua) dalam meningkatkan prestasi belajar seperti mendampingi peserta didik belajar dirumah, memberikan motivasi agar lebih giat belajar, dan mengontrol buku pelajaran. Mengetahui bentuk prestasi belajar bahasa Arab peserta didik perlu bimbingan dari seorang guru, untuk melihat bentuk prestasi maka guru perlu mengadakan evaluasi dalam bentuk tes lisan maupun tulisan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ainul Yaqin 007
Date Deposited: 10 Dec 2021 07:01
Last Modified: 10 Dec 2021 07:01
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item
View Item