Pengaruh Tes Lisan Sebagai Alat Penilaian Terhadap Hasil Belajar Dalam Bidang Studi Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu

Agustina, Agustina (2018) Pengaruh Tes Lisan Sebagai Alat Penilaian Terhadap Hasil Belajar Dalam Bidang Studi Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of AGUSTINA.pdf] Text
AGUSTINA.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Hasil data diperoleh dari pengaruh antara variabel tes lisan (X) berpengaruh terhadap hasil belajar (Y) dalam bidang studu bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu yaitu 23,6% berarti termasuk pada tingkat pengaruh “lemah”. Sedangkan besarnya kontribusi variabel tes lisan berpengaruh terhadap hasil belajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu yaitu 5,6%. Kendala dalam menerapkan tes lisan sebagai alat penilaian terhadap hasil belajar., yaitu tes lisan sangat memakan waktu yang banyak sehingga tes lisan jarang digunakan apabila ada ujian, dan peserta didik banyak yang tidak bisa melafalkan bahasa Arab dengan baik. Adapun solusinya yaitu tes lisan hanya diterapkan dalam pembelajran percakapan, solusi untuk peserta didik memperbanyak latihan, belajar, dan apabila ada yang tidak dimengerti mereka tidak malu untuk bertanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ainul Yaqin 007
Date Deposited: 10 Dec 2021 07:24
Last Modified: 10 Dec 2021 07:24
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/456

Actions (login required)

View Item
View Item