Peranan Al-Thariqah Al-Intiqa’iyyah Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Sigenti Kabupaten Parigi Moutong

Rina, Rina (2020) Peranan Al-Thariqah Al-Intiqa’iyyah Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Sigenti Kabupaten Parigi Moutong. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of RINA.pdf] Text
RINA.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dalam pelaksanaannya, peranan al-thariqah al-intiqa’iyyah dalam mengatasi kesulitan belajar bahasa Arab di Mts Alkhairaat Sigenti cukup efektif. Adapun langkah-langkah penerapannya yaitu: Pendidik memulai dengan menyiapkan materi yang akan disajikan, mengajarkan kosakata-kosakata dengan menggunakan media gambar yang di tempel di papan tulis, setelah diyakini bahwa peserta didik telah memiliki sejumlah kosakata kosakata, baru kemudian mengajarkan kalimat-kalimat pendek yang digunakan dalam keseharian mereka, lalu memperdengarkan rekaman yang diputar secara berulang-ulang, dan peserta didik menirukan kembali yang disimaknya, kemudian peserta didik menulis materi yang disajikan, baru kemudian peserta didik menerjemahkannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ainul Yaqin 007
Date Deposited: 21 Dec 2021 07:11
Last Modified: 21 Dec 2021 07:11
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/544

Actions (login required)

View Item
View Item