Ratnia, Ratnia (2017) Gaya Belajar Peserta Didik Yang Berprestasi Dalam Pembelajaran Bahasa Arab MTsN 1 Kota Palu. Other thesis, IAIN Palu.
RATNIA.pdf - Published Version
Download (6MB)
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian bahwa Setiap peserta didik yang berprestasi dalam pembelajaran Bahasa Arab kelas VIIIA memiliki gaya belajar yang unik dan berbeda-beda. Peserta didik yang berprestasi menggunakan kombinasi gaya belajar yaitu Visual, Auditorial, dan Kinestetik, namun hanya satu gaya yang lebih dominan mereka gunakan dari masing-masing gaya tersebut, ada yang lebih dominan ke Gaya visual, Auditorial, dan kinestetik. Selain itu Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas VIIIA MTsN 1 Kota Palu tidak memberikan metode khusus untuk diterapkan kepada peserta didik yang berprestasi maupun tidak berprestasi dalam pembelajaran Bahasa Arab, semua metode yang diterapkan berlaku untuk peserta didik yang berprestasi maupun tidak berprestasi. Hanya saja guru memberikan pendekatan khusus bagi peserta didik yang kurang berprestasi. Metode yang digunakan adalah metode ceramah, metode drill dan metode kerja kelompok.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ainul Yaqin 007 |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 06:53 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 06:53 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/560 |