Upaya Guru Meningkatkan Kosakata Anak Melalui Metode Bermain Peran Di TK Alkhairaat 1 Pusat Palu

Nurmita, Nurmita (2019) Upaya Guru Meningkatkan Kosakata Anak Melalui Metode Bermain Peran Di TK Alkhairaat 1 Pusat Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of NURMITA.pdf] Text
NURMITA.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Dari hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa: 1. upaya guru dalam meningkatkan kosakata anak melalui metode bermain peran yaitu: Guru menyiapkan rencana pembelajaran harian (RPPH), guru memperlihatkan media gambar yang sesuai dengan tema, guru membicarakan alat-alat yang akan digunakan oleh anak untuk bermain peran, guru membagi tugas kepada anak sebelum bermain peran menurut kelompoknya agar tidak berebutan, guru mengumpulkan anak untuk diberi pengarahan, memberi aturan dalam permainana, mengabsen serta menghitung jumlah anak, guru hanya mengawasi/mendampingi anak dalam bermain. 2. faktor pendukung dan penghambat guru dalam meningkatkan kosakata anak mealalui meode bermain peran yaitu: Kemampuan guru dalam menerapkan metode bermain peran, sarana dan prasarana, dan faktor pengambat terdapat pada beberapa anak yang jarang hadir di sekolah sehingga anak tersebut ketinggalan mengikuti kegiatan pembelajaran bermain peran di sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 05 Jan 2022 03:47
Last Modified: 05 Jan 2022 03:47
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/671

Actions (login required)

View Item
View Item