Implementasi Metode Bil-Hikmah Dalam Pengenalan Baca Tulis Alquran Pada Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Alkhairaat Pusat Palu

Maghfirah, Maghfirah (2019) Implementasi Metode Bil-Hikmah Dalam Pengenalan Baca Tulis Alquran Pada Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Alkhairaat Pusat Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of SKRIPSI MAGHFIRAH.pdf] Text
SKRIPSI MAGHFIRAH.pdf - Published Version

Download (9MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Metode Bil Hikmah di Taman Kanak-Kanak Alkhairaat Pusat Palu yaitu tahap persiapan guru menyiapkan RPPH terlebih dahulu, menyiapkan media dan alat peraga berupa kartu huruf hijaiyah, puzzle huruf hijaiyah dan platisin. Tahap kedua tahap pelaksanaan yaitu mengenalkan media dan alat peraga, memulai kegiatan pembelajaran. Tahap ketiga yaitu tahap evaluasi, dengan cara Tanya jawab, diskusi dan bernyanyi. Guru juga memberi reward (penghargaan) mereka tidak hanya menyediakan alat peraga dan media saja, tetapi harus juga membimbing anak didiknya dengan mengajarkan bagaimana meniru pola huruf hijayah, menyambung garis putus-putus, dan membentuk pola huruf hijaiyah dengan plastisin, serta guru membiasakan anak anak untuk mandiri dan bertanggung jawab dalam kegiatan pembelajaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 05 Jan 2022 05:14
Last Modified: 05 Jan 2022 05:14
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item
View Item