Penggunaan Media Visual Pop Up Book Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Di MIS Alkhairaat Kawatuna Palu

Nurrasyidah, Nurrasyidah (2019) Penggunaan Media Visual Pop Up Book Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Di MIS Alkhairaat Kawatuna Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of SITI NURRASYIDAH.pdf] Text
SITI NURRASYIDAH.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa: berdasarkan nilai akhir peserta didik pada post test, terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik Kelas IV di MIS Alkhairaat Kawatuna Palu dengan penguasaan materi energi dan perubahannya pada pelajaran IPA antara kelas kontrol (IV B) dan kelompok eksperimen (IV A), dimana rata-rata skor penguasaan materi energi dan perubahannya peserta didik Kelas IV MIS Alkhairat Kawatuna Palu yang diajar dengan penerapan media Pop Up Book adalah 85,18 sedangkan untuk kelompok kontrol berada pada skor rata rata 70,67. Hal ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan dengan pemberian media Pop Up Book dengan tidak diberikan Media Pop Up Book terhadap hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:29
Last Modified: 07 Jan 2022 02:29
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item
View Item