Penerapan Pendekatan Pragmatik Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di MI Alkhairaat Lere

Warni, Warni (2018) Penerapan Pendekatan Pragmatik Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di MI Alkhairaat Lere. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of WARNI.pdf] Text
WARNI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pendekatan pragmatik dalam meningkatkan keterampilan berbicara pada peserta didik di MI Alkhairaat Lere cukup membantu perkembangan keterampilan berbicara baik berbicara secara langsung maupun secara tidak langsung seperti berbicara secara langsung yaitu berceramah, berdialog dan lain-lain, sedangkan berbicara secara tidak langsung seperti berbicara melalui televon, radio, dan televisi. Nilai dari berbicara sangat ditentukan oleh pendengar atau penerjemah. K13 peserta didik di tuntut lebih aktif didalam kelas dibandingkan guru ini sangat membantu proses pembelajaran bahasa Indonesia dalam meningkatkan keterampilan berbicara pada peserta didik. Disarankan agar lebih di tingkatkan lagi penerapan pendekatan pragmatik dalam pembelajaran bahasa Indonesia pada peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:58
Last Modified: 07 Jan 2022 02:58
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/717

Actions (login required)

View Item
View Item