Penggunaan Media Gambar Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Di Kelas V SDN 8 Dampelas Kec. Dampelas Kab. Donggala

Sutriani, Sutriani (2018) Penggunaan Media Gambar Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Di Kelas V SDN 8 Dampelas Kec. Dampelas Kab. Donggala. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of SUTRIANI.pdf] Text
SUTRIANI.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penggunaan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di SDN 8 Dampelas Kec. Dampelas Kab. Donggala adalah guru menggunakan media gambar poster yaitu tokoh-tokoh pahlawan dalam setiap proses pembelajaran membuat peserta didik jadi fokus dan tertarik mengikuti pembelajaran yang sedang berlangsung.(2) hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial dapat membantu peserta didik dalam proses pembelajaran sehingga membuat peserta didik lebih bersemangat dan lebih giat lagi dalam belajar dapat juga bertatap muka dengan peserta didik lebih lama serta menciptakan suasana aktif didalam kelas. (3) kelebihan media gambar dengan adanya media gambar membuat pembelajaran jadi semakin baik serta guru lebih mudah dalam menyampaikan pembelajaran. (4) kekurangan media gambar hanya menekankan persepsi indera mata juga ukuran gambarnya terbatas. (5) Solusinya hendaknya seorang guru harus lebih meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 07 Jan 2022 03:19
Last Modified: 07 Jan 2022 03:19
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/721

Actions (login required)

View Item
View Item