Peran Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an Terhadap Pembentukan Kepribadian Anak Melalui Pendidikan Islam Di Taman Pendidikan Dan Pengajian Al-Qur’an Nurussalam Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli Kota Palu

Mubarak, Husni (2018) Peran Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an Terhadap Pembentukan Kepribadian Anak Melalui Pendidikan Islam Di Taman Pendidikan Dan Pengajian Al-Qur’an Nurussalam Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli Kota Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of HUSNI MUBARAK.pdf] Text
HUSNI MUBARAK.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru Taman Pendidikan Alqur'an terhadap pembentukan kepribadian anak melalui pendidikan Islam di Taman Pendidikan dan Pengajian Alqur'an Nurussalam Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli Kota Palu yaitu membina anak-anak bagaimana cara melaksanakan sholat yang baik dan benar, membina anak-anak selalu aktif berpuasa dibulan ramadhan, membina anak-anak untuk selalu patuh dan berbakti pada orang tua, membina anak-anak untuk berdo’a jika akan melakukan suatu pekerjaan dan selalu mengucapkan salam, membina anak-anak membaca dan menulis huruf-huruf Alqur’an, memberikan motifasi atau dorongan kepada anak dan selalu memperhatikan perkembangan anak. Adapun jenis-jenis kegiatan dalam rangka membentuk kepribadian anak di Taman Pendidikan dan Pengajian Alqur’an Nurussalam Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli Kota Palu yaitu mengucapkan salam sebelum belajar dan setelah belajar, berdoa sebelum belajar dan setelah belajar, pembinaan akhlakul karimah, belajar membaca iqra, tadarrus Alqur’an, menghafal bacaan sholat, menghafal doa-doa sehari-hari, praktek wudhu, praktek adzan dan praktek sholat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 11 Jan 2022 04:32
Last Modified: 11 Jan 2022 04:32
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/755

Actions (login required)

View Item
View Item