Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Pencapaian Kompetensi Inti Sikap Sosial Pada Aspek Gotong Royong Pada Kurikulum 2013 Di Madrasah Tsanawiyah DDI Kasoloang Kabupaten Pasangkayu

Iqbal, Muhammad (2018) Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Pencapaian Kompetensi Inti Sikap Sosial Pada Aspek Gotong Royong Pada Kurikulum 2013 Di Madrasah Tsanawiyah DDI Kasoloang Kabupaten Pasangkayu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MUHAMMAD IQBAL.pdf] Text
MUHAMMAD IQBAL.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pencapain sikap gotong royong peserta didik guru Akidah Akhlak menggunakan strategi kerja kelompok, dengan mengunakan dua model pembelajaran yaitu kooperatif lerning dan kooperatif tipe jingsaw dengan menggunakan dua model pembelajaran tersebut maka peserta didik dapat menghargai pendapat, menerima saran dan kritikan, bertanggung jawab, timbul kekompakan, dan meningkatkan perilaku penyesuaian sosial yang positif. Kendala yang dihadapi guru dalam pencapaian sika gotong royong yaitu terkadang peserta didik saling berharap untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru dan dalam bentuk penilain individu peserta didik itu kurang sebeb guru hanya terfokus pada nilai kelompok saja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:02
Last Modified: 17 Jan 2022 03:02
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/808

Actions (login required)

View Item
View Item