Pengaruh Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an Peserta Didik Terhadap Penguasaan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar Negeri Emea Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali

Musdalia, Musdalia (2019) Pengaruh Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an Peserta Didik Terhadap Penguasaan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar Negeri Emea Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MUSDALIA.pdf] Text
MUSDALIA.pdf - Published Version

Download (8MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh kemampuan baca tulis Al-Qur‟an peserta didik terhadap penguasaan mata pelajaran PAI bernilai negatif. Dengan demikian tidak mengalami peningkatan sebesar -22,1%. Setelah melakukan Uji Regresi linear sederhana. Nilai didapat dari rumus Y = a+BX = 55,177 + (-0,221) X. Maka penguasaan mata pelajaran PAI akan bernilai sebesar 55,177. Adapun nilai koefisien regresi kemampuan baca tulis Al-Qur‟an peserta didik bernilai sebesar -0,221. Selain itu juga perbandingan anatara nilai t hitung dengan t tabel, dimana nilai t hitung yaitu -1,913 lebih kecil dibandingkan dari nilai t tabel, dimana nilai t tabel yaitu = 1,6715. Pada tingkat kepercayaan α = 0,05. Hal ini berarti hipotesis H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh kemampuan baca tulis Al-Qur‟an peserta didik terhadap penguasaan mata pelajaran pendidikan agama Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:54
Last Modified: 17 Jan 2022 03:54
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/818

Actions (login required)

View Item
View Item