Peran Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Pembelajaran Bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Palu

Yanti, Rovi (2019) Peran Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Pembelajaran Bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Rofiyanti.pdf] Text
Rofiyanti.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pembelajaran yang di lakukan oleh guru pendidikan agama islam ada beberapa hal yang mereka gunakan yang pertama sebelum proses pembelajaran berlangsung terlebih dahulu guru memberikan nasehat dalam bentuk motivasi agar peserta didik merasa tenang dan lebih bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Kemudian yang kedua, guru menggunakan sebuah cara yaitu dengan memanggil secara individu setiap peserta didik yang berkebutuhan khusus setelah proses pembelajaran selesai untuk diberikan bimbingan yang lebih intensif berkaitan dengan materi yang telah diajarkan, serta memberikan dorongan dalam bentuk moril sehingga peseta didik berkebutuhan khusus dapat setara dengan peserta didik yang lainya (normal). Kendala yang ditemui dalam proses pembelajaran peserta didik berkebutuhan khusus oleh guru pendidikan agama islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Palu, yaitu peserta didik berkebutuhan khusus memiliki daya tangkap yang kurang, alat tulis yang tidak lengkap, serta kurangnya waktu bagi guru dalam proses pembelajaran peserta didik berkebutuhan khusus karena harus terbagi dengan pembelajaran yang lainya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 20 Jan 2022 01:34
Last Modified: 20 Jan 2022 01:58
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/853

Actions (login required)

View Item
View Item