Pola Interaksi Guru Pendidikan Agama Islam Dengan Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 4 Palu

Roni, Roni (2016) Pola Interaksi Guru Pendidikan Agama Islam Dengan Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 4 Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of RONI.pdf] Text
RONI.pdf - Published Version

Download (808kB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa interaksi antara guru dan peserta didik dalam proses pembelajaran pendidikan agama islam dapat dilakukan dengan cara mengajak peserta didik pada awal proses pembelajaran untuk tadarus bersama dan ketika proses pembelajaran berlangsung seorang guru dapat memberikan suatu metode pembelajaran misalnya metode tanya jawab sehingga melalui metode tersebut terjadilah interaksi antara guru dan peserta didik dalam proses pembelajaran. Kendala yang ada dalam berinteraksi antara guru dengan peserta didik yaitu peserta didik merasa malu untuk menyampaikan masalah belajarnya kepada guru. Jadi, solusinya yaitu harus adanya rasa keterbukaan peserta didik terhadap guru dalam berkomunikasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 20 Jan 2022 02:06
Last Modified: 20 Jan 2022 02:06
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item
View Item