Tingkat Perbedaan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Antara Peserta Didik Yang Berasal Dari SMP Dan MTs Di SMA Negeri 1 Sarjo Kabupaten Pasangkayu

Sapriadi, Sapriadi (2019) Tingkat Perbedaan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Antara Peserta Didik Yang Berasal Dari SMP Dan MTs Di SMA Negeri 1 Sarjo Kabupaten Pasangkayu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of SAPRIADI.pdf] Text
SAPRIADI.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan guru dalam mengatasi perbedaan prestasi belajar peserta didik yang berasal dari SMP dan MTs pada pembelajaran pendidikan agama Islam adalah dengan cara penggunaan metode yang bervariasi dengan tepat, penggunaan media yang bervariasi, menambah jam di luar jam pelajaran, pemanfaatan sumber belajar, sering memberikan tugas dan memberikan motivasi serta pengelolaan kelas. Dan penerapan strategi-strategi tersebut berimplikasi terhadap perbedaan prestasi belajar peserta didik karena memberikan dampak positif untuk peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:28
Last Modified: 20 Jan 2022 06:28
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/864

Actions (login required)

View Item
View Item