Peran Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Di MTs Negeri 2 Kota Palu

Artina, Siti Hajar Titi (2019) Peran Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Di MTs Negeri 2 Kota Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Siti Hajar.pdf] Text
Siti Hajar.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Hasil yang dapat dilihat dari penelitian peran guru sejarah kebudayaan Islam dalam meningkatkan minat peserta didik di kelas VIII di MTs Negeri 2 Kota Palu adalah 1)guru menggunakan metode yang bervariasi, 2) Menciptakan persaingan/kompetisi yang sehat antar peserta didik, 3) Memberikan evaluasi/ulangan, 4) Memberi nilai berupa angka, 5) Memberitahukan hasil belajar peserta didik, 6) Memberikan reward kepada peserta didik, dan 7) Memberikan punishment kepada peserta didik yang melakukan kesalahan.Faktor pendukung dan penghambat peran guru dalam meningkatkan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam yaitu: 1) Penguasaan materi pembelajaran, 2) Penguasaan media pembelajaran, 3) Penguasaan karakteristikpeserta didik, 4) Penguaasan kelas. Faktor penghambat antara lain: 1) Minat peserta didik dan yang ke 2) Sarana dan Prasarana.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:47
Last Modified: 20 Jan 2022 06:47
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/869

Actions (login required)

View Item
View Item