Kontribusi Kemampuan Menghafal Alquran terhadap Kelancaran Pelaksanaan Shalat Peserta Didik Di SMA IT Qurrota A’yun Sigi

Ulfah, Nur Yuliani (2020) Kontribusi Kemampuan Menghafal Alquran terhadap Kelancaran Pelaksanaan Shalat Peserta Didik Di SMA IT Qurrota A’yun Sigi. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of SKRIPSI NUR YULIANI ULFAH.pdf] Text
SKRIPSI NUR YULIANI ULFAH.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan menghafal Alquran peserta didik di SMA IT Qurrota A’yun sudah mencapai 15 juz lebih dan tingkat hafalan Alqurannya sesuai target yang dicapai yaitu 2 halaman Alquran perhari, Karena minimal target menghafal Alquran yang harus dicapai adalah 2 juz dalam satu semester dan dengan perolehan nilai rata-rata yaitu 83,5. Kelancaran pelaksanaan shalat peserta didik adalah dengan jumlah nilai rata-rata yaitu 86,2. Adapun kontribusi kemampuan menghafal Alquran terhadap kelancaran pelaksanaan Shalat peserta didik yaitu shalat peserta didik menjadi lebih khusyu, tidak ada keraguan ketika melaksanakan shalat, tidak salah gerakan dalam shalat, tidak salah mengucapkan bacaan shalat dan merasa yakin bahwa shalatnya sah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 21 Jan 2022 02:36
Last Modified: 21 Jan 2022 02:36
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/880

Actions (login required)

View Item
View Item