Efektivitas Penerapan Belajar Kelompok Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Di SMP Negeri 2 Dampelas Kabupaten Donggala

Sulton, Moh (2018) Efektivitas Penerapan Belajar Kelompok Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Di SMP Negeri 2 Dampelas Kabupaten Donggala. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of SULTON.pdf] Text
SULTON.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa metode belajar kelompok dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Dampelas, cukup efektif. Adapun bentuk penerapan belajar kelompok yang diterapkan pendidik dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik di SMP Negeri 2 Dampelas yaitu pertama, pendidik membagi peserta didik dalam beberapa kelompok yang disesuaikan dengan jumlah peserta didiknya dan masing-masing kelompok diwakili dengan peserta didik yang mempuanyai kemampuan. Kedua, pendidik menetapkan materi yang akan di kerjakan oleh masing-masing kelompok. Ketiga, anggota kelompok mengerjakan atau mendiskusikan materi yang telah di bagikan. Adapun kendala dalam penerapan belajar kelompok dalam mengatasi kesulitan belajar adalah kemampuan peserta didik yang terbatas, pembagian belajar kelompoknya rumit, dan harus disesuaikan dengan materi pelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 24 Jan 2022 05:40
Last Modified: 24 Jan 2022 05:40
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/927

Actions (login required)

View Item
View Item