Implikasi Pendekatan Humanistik Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Palu

Sukrianto, Sukrianto (2018) Implikasi Pendekatan Humanistik Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Skripsi Sukrianto.pdf] Text
Skripsi Sukrianto.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dari hasil penelitian bahwa nilai pendekatan humanistik dalam meningkatkan motivasi peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Palu berjalan sebagai mana mestinya serta memberikan dampak positif terhadap peningkatan motivasi peserta didik serta dapat melatih dan membiasakan peserta didik bersikap lebih manusiawi selain itu melalui nilai pendekatan humanistik ini pula peserta didik juga dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang nilai humanistik melalui materi Pendidikan Agama Islam yang diajarkan. Implikasi hasil penelitian, adapun manfaat dari pendekatan humanistik tersebut memberikan pelajaran penting/berharga pada setiap diri individu/peserta didik agar terus berupaya meningkatkan nilai humanistik/moral yang ada pada diri peserta didik. Dan dari nilai pendekatan humanistik tersebut dapat melatih kemandirian peserta didik dalam melakukan segala sesuatu serta selalu bersikap seperti layaknya seorang muslim yang sejat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:13
Last Modified: 27 Jan 2022 03:13
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item
View Item