Saputra, Agus (2018) Strategi Pemasaran Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) PT. An-Nisa Sam Palu Dalam Tinjauan Ekonomi Syariah. Diploma thesis, IAIN Palu.
AGUS SAPUTRA.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) PT. An-Nisa Sam Palu dalam tinjauan Ekonomi Syariah yaitu, dalam strategi pemasarannya KBIH PT.An-Nisa Sam Palu memiliki faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran KBIH PT.An Nisa Sam Kota Palu berdasarkan analisis SWOT: a) Analisis kekuatan dan kelemahan (S-W): KBIH itu sendiri dalam bidang pembimbingan jamaah haji Sedangkan kelemahan yang dimiliki oleh KBIH ini yaitu masih rendahnya penerapan manajemen yang ada disini, adanya beberapa KBIH lain yang ada di Kota Palu yang menjadi pesaing, dan juga staff KBIH yang masih memiliki kemampuan yang rendah dibidang-bidang tertentu. b) Analisis peluang dan ancaman (O-T): KBIH PT.An-Nisa Sam Palu mempunyai peluang yaitu dapat memberikan tawaran jasa bimbingan kepada masyarakat Kota Palu, Sedangkan ancaman yang dihadapi kedepannya adalah semakin tingginya tingkat pengetahuan masyarakat dan kritis dalam menyikapi jasa KBIH yang diberikan. Strategi Pemasaran Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) PT. An-Nisa Sam Palu dalam Tinjauan Ekonomi Syariah, bahwa jika dilihat dari penyataan pernyataan pemilik dan karyawan PT.An-Nisa Sam Palu, bisnis ini telah sesuai dengan ekonomi Islam, dengan alasan karena bisnis ini mepermudah para calon Jemaah haji untuk mendapatkan bimbingan ibadah haji dan dari segi perkonomian bisnis ini dapat membantu perekonomian keluarga namun tidak melebihi pokok yang telah ada dalam melakukan sebuah bisnis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business > Islamic Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 05:31 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 05:31 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1106 |