Janna, Miftahul (2019) Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Pada Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza. Diploma thesis, IAIN Palu.
MIFTAHUL JANNAH.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan PT.Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza memiliki riset pemasaran yaitu Produk, harga, distribusi dan promosi. Dari empat strategi ini memiliki peran masing-masing. Seperti produk yaitu segala sesuatu yang dapat memenuhi/memuaskan kebutuhan atau keinginan manusia dalam pemasaran produk Tabungan Emas dengan menawarkan produk di loket pegadaian, membuat literasi, lomba mewarnai. Dari segi harga yang sangat terjangkau layanan Tabungan Emas memberikan kemudahan masyarakat untuk berinvestasi emas, hanya dengan menyetor uang sebesar Rp.6.000 sudah mendapatkan emas dengan nilai 0.01 gram. Dengan lokasi sangat terjangkau, sedangkan distribusi pegadaian memiliki cabang di luar kota seperti Toli-Toli dan Parigi yang pendistribusiannya sama tanpa ada pembeda sedangkan promosi melalui alat elektronik, sosial media, dan brosur
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business > Islamic Finance Economy & Business > Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 01:47 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 01:47 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1151 |