Anggriani, Windi (2020) Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Aneka Keripik Di Kotaraya Kabupaten Parigi Moutong. Diploma thesis, IAIN Palu.
WINDI ANGGRIANI.pdf - Published Version
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Aneka Keripik di Kotaraya Kabupaten Parigi Moutong, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Aneka Keripik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil olahan statistik yang dibantu dengan program SPSS For Windows versi 16, menunjukan bahwa variabel harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelangggan pada Aneka Keripik. Sedangkan secara parsial harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Karena harga pada Aneka Keripik terjangkau dan sesuai dengan kualitas produk. Variabel promosi juga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Karena, promosi yang dilakukan tidak berlebihan, tidak menjelek-jelekkan produk pedagang lain. Nilai koefisien determinasi (R ) menunjukan bahwa variabel independen yang diteliti mampu menjelaskan 33,3% pengaruhnya terhadap variabel dependen, sedangkan sisanya 66,7% dijelaskan oleh variabel independen yang lain yang tidak termasuk dalam penelitin ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business Economy & Business > Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 06:29 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 06:29 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1200 |