Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Pasca Gempa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Pemberian Reward Dan Punishment Yang Mendidik Di SMK Negeri 1 Palu

Ali, Muh (2021) Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Pasca Gempa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Pemberian Reward Dan Punishment Yang Mendidik Di SMK Negeri 1 Palu. Masters thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MOH ALI.pdf] Text
MOH ALI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian ini adalah banyak cara yang dapat dilakukan guru dalam meningkatkan memotivasi belajar peserta didik di SMK Negeri 1 Palu pasca gempa, antara lain dengan cara guru menggunakan metode dan kegiatan yang beragam. Karena ketika guru melakukan metode yang sama secara terus menerus bisa menimbulkan kebosanan dan menurunkan semangat belajar peserta didik. Selanjutnya guru juga dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik dengan cara menjadikan peserta didik yang aktif. Setelah gempa guru memberikan hadiah yang lebih untuk peserta didik yang memiliki nilai tinggi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam seperti beasiswa bebas biaya SPP selama 6 bulan dan biasanya guru memberikan sanjungan yang lebih membuat peserta didik termotivasi dalam belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 15 Mar 2022 05:54
Last Modified: 15 Mar 2022 05:54
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1328

Actions (login required)

View Item
View Item