Wahyuni, Nining (2018) Implementasi Kode Etik Guru Dalam Proses Pembelajaran Di Madrasah Tsanawiyah Al - Istiqamah Lasoani. Masters thesis, IAIN Palu.
NINING WAHYUNI.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Hasil penelitan menunjukan bahwa implementasi kode etik guru dalam proses pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Al- Istiqamah Lasoani, semakin membuat guru memiliki dedikasi dan profesionalitas dalam proses pendidikan dan pembelajaran. implementasi kode etik ini berupaya dapat lebih substansial dan aplikatif sehingga tujuan pendidikan secara umum di Madrasah Tsanawiyah Al- Istiqamah Lasoani dapat tercapai. Di sisi lain, sistem pendidikan madrasah dan guru merupakan faktor yang paling menentukan akan keberhasilan peserta didiknya. Oleh sebab itu, langkah- langkah dan strategi yang harus diperhatikan adalah; upaya peningkatan mutu serta profesionalitas melalui implementasi kode etik guru dalam proses pembelajaran ataupun berbagai macam kegiatan baik secara formal maupun non formal.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Post Graduate > Magister Islamic Education |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 01:10 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 02:00 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1360 |