Strategi Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an Dan Hadits Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khairaat Biromaru

Mardiah, Mardiah (2018) Strategi Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an Dan Hadits Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khairaat Biromaru. Masters thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of mardiah.pdf] Text
mardiah.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitan menunjukan bahwa dengan mengunakan strategi pembelajaran ekspositori dengan metode ceramah, pelatihan atau kerja kelompok dalam mengajar maka dapat mempermudah guru mengontrol peserta didik untuk belajar sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al- Khairaat Biromaru yakni meningkatkan menigkatkan prestasi belajar. Selain itu, pemilihan media dalam mengajar juga sangat diperhatikan oleh pihak Madrasah khususnya Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al- Khairaat Biromaru karena merupakan salah satu penentu agar peserta didik termotivasi sehingga prestasi belajarnya meningkat misalnya berupa kertas karton yang di tuliskan oleh guru yang berisi ayat Al-qur’an ataupun hadits, atau dengan memperlihatkan video yang sesuai dengan materi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 05 Apr 2022 06:19
Last Modified: 05 Apr 2022 06:19
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item
View Item